Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jual Ayam Kate Garut - Kate ABAHAJU

Jika anda pun sama menyukai keunikan, keindahan ayam kate bahkan sedang memelihara ayam kate di rumah, pasti anda setuju bahwa ayam kate memang cocok untuk dijadikan hobi di rumah. Kita bisa memelihara di halaman belakang rumah yang tidak terlalu luas karena memelihara ayam kate memang tidak memerlukan tempat yang luas, karena memelihara sepasang ayam kate pun dengan satu kandang kecil pun sudah cukup, meskipun memang sebaiknya ada tempat untuk ayam bermain atau tempat untuk sesekali ayam dilepas atau diumbar sambil dijemur sebentar. 

Beberapa penghobi bahkan ada yang hanya memelihara satu ekor saja ayam kate jantan karena memang ayam kate jago ini lebih istimewa karakternya dengan keunikan jengernya, ekornya yang indah, kakinya yang pendek, warna bulunya yang indah dan eksotis serta banyak keistimewaan lainnya dari ayam kate jago ini.

Sebenarnya kegiatan memelihara ayam kate di kandang Kate ABAHAJU pada awalnya hanya sebatas hobi saja, tidak ada niatan untuk menjualnya. Dan seiring dengan waktu ayam kate di kandang kami berkembang biak dan menetaskan beberapa anakan yang kemudian kami besarkan sampai dewasa dan kemudian berkembang biak lagi sampai tidak ada lagi kandang kosong di tempat kami. Kemudian beberapa orang teman yang kebetulan datang ke rumah sepertinya ada beberapa yang suka dengan ayam kate di kandang Kate ABAHAJU dan membeli sepasang ayam kate, ada juga yang memilih anakan ayam kate untuk dipelihara. Karena kandang ayam kate kami tempatkan di halaman samping rumah, ada beberapa orang tetangga yang melihat kegiatan kami di kandang pun tertarik dengan ayam kate yang kami umbar sambil kami beri pakan, biasanya di pagi hari dan sore. Biasanya yang datang ke kandang ini teman dan tetangga kebanyakan memang sudah mengenal ayam kate, jadi kami sering ngopi bersama dan tentunya ngobrol seputar ayam kate, misalnya beberapa topik pembicaran mengenai jenis ayam kate hias, makanan ayam kate, harga ayam kate, kandang ayam kate, ayam kate warna hitam, harga ayam kate batik, jenis ayam kate termahal, ayam kate warna jalak, ayam kate warna jalak dan lain-lain.

Begitulah ceritanya, jadi karena pada dasarnya memelihara ayam kate itu hobi, terkadang menjual ayam kate bukan menjadi tujuan prioritas. Dan yang sangat disayangkan lagi, di daerah kami ayam kate masih tidak terlalu banyak penghobinya, ini mengakibatkan ayam kate pun dihargai murah, mungkin harus dimaklumi juga karena popularitas ayam kate sebagai ayam hias atau hewan peliharaan masih kalah dengan jenis ayam hias lainnya atau juga kalah populer dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya.

Tetapi seiring dengan bertambahnya penghobi ayam kate di berbagai daerah, dan semakin teredukasinya masyarakat bahwa ayam kate sebagai ayam asli Indonesia yang patut dilestarikan, sekarang ayam kate semakin populer dan mulai dihargai sesuai dengan kualitasnya. Bisa kita lihat juga ada banyak grup di sosial media, para penghobi ayam kate banyak berdiskusi, mengadakan pertemuan dan kegiatan lainnya dalam rangka memajukan per-ayamkate-an khususnya di Indonesia.

Foto-foto di blog ini mungkin bisa sedikit melengkapi cerita tentang ayam kate di kandang Kate ABAHAJU:


Harga Jual Ayam Kate Garut 1

Harga Jual Ayam Kate Garut 2

Harga Jual Ayam Kate Garut 3

Harga Jual Ayam Kate Garut 4

Harga Jual Ayam Kate Garut 5

Harga Jual Ayam Kate Garut 5


Post a Comment for "Jual Ayam Kate Garut - Kate ABAHAJU"